Daftar Buku Rekomendasi untuk SPMB PKN STAN

Spread the love

Bagi Anda yang sekarang tengah mencari buku yang direkomendasikan untuk SPMB PKN STAN, Anda tidak perlu bingung lagi. Lewat artikel ini, Anda bisa mengetahui beberapa buku yang bisa Anda dapatkan sebagai persiapan menghadapi SPMB.

STAN memang terkenal sebagai perguruan tinggi yang memiliki banyak peminat. Agar bisa masuk menjadi salah satu mahasiswanya, semua orang wajib mengikuti seleksi. Pada saat seleksi inilah Anda akan diuji. Jika Anda lulus dalam ujian masuk, maka kesempatan Anda menjadi mahasiswa PKN STAN akan semakin besar.

Agar bisa lulus dalam ujian masuk, tentu saja Anda harus belajar terlebih dulu. Dengan beberapa buku yang direkomendasikan di bawah ini, Anda bisa menggunakannya sebagai bahan untuk belajar.

Rekomendasi Buku untuk SPMB PKN STAN

Berikut ini adalah buku rekomendasi SPMB STAN yang bisa Anda coba.

  1. SPMB PKN STAN: The King Bedah Kisi-Kisi

Buku pertama ini menjadi buku yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki minat untuk melanjutkan pendidikannya di Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Bahkan buku ini sangat cocok bagi Anda yang merupakan anak SMA dengan jurusan akuntansi keuangan yang memiliki minat untuk melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya. Apalagi sebagai persiapan untuk masuk ke perguruan tinggi bidang akuntansi.

Buku ini juga sangat cocok bagi semua siswa, baik SMA maupun SMK dari jurusan lain yang memiliki minat melanjutkan pendidikan di bidang politik keuangan. Buku ini bisa menjadi sarana bahan belajar.

Di dalam buku terdapat beberapa soal yang akan sangat membantu Anda dalam latihan selama proses belajar sehingga bisa lebih percaya diri ketika menjawab beberapa soal tes.

  1. Panduan Resmi Tes Akademik Kampus Kedinasan 2021/2022

Buku ini adalah salah satu yang memiliki banyak peminat, terutama yang memiliki minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi kedinasan. Di dalam buku terdapat banyak materi dan beragam tes yang bisa digunakan untuk masuk STAN, IPDN, STIS, STSN, STTD, STIN, STMKA, AKPOL, SPP, AAU, dan AKMIL.

Di dalam buku panduan juga terdapat tips dan trik yang bisa Anda gunakan saat mendaftar tes di kedinasan dan juga berbagai rekomendasi PTN Kedinasan. Bahkan ada tips dan trik agar bisa mengerjakan berbagai soal dan memahami materi yang ada di dalam buku ini.

Dengan menggunakan buku panduan ini maka bisa sangat membantu Anda dalam berlatih dan juga mengetahui berbagai informasi mengenai tes kedinasan hingga cara mendaftarnya.

  1. Civitas Guide

Buku selanjutnya yang direkomendasikan adalah Civitas Guide yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Buku ini juga menjadi buku yang tepat untuk menghadapi PMB PKN STAN. Buku ini bisa didapatkan dengan harga yang murah sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai pendamping para pejuang STAN.

Meski bisa didapatkan dengan harga yang murah, buku ini memuat banyak paket soal di dalamnya. Terhitung ada 20 total paket soal yang bisa ditemukan dalam buku dengan tebal mencapai 232 halaman.

  1. Bank Soal PKN STAN

Seperti halnya buku Civitas Guide sebelumnya, buku bernama Bank Soal PKN STAN ini menjadi buku soal yang membahas materi di tahun-tahun sebelumnya. Beda dengan Civitas Guide yang memiliki 20 paket soal, dalam buku ini terdapat 24 paket soal.

Buku yang memiliki berat mencapai 620 gram dan dengan 512 halaman ini bisa menjadi buku pelengkap belajar yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi materi belajar menghadapi SPMB PKN STAN.

  1. Modul Bebas SKD

SKD secara mengejutkan menjadi momok bagi para pejuang PKN STAN di tahun 2019. Pada akhirnya banyak yang gagal karena nilai yang didapatkan tidak memenuhi syarat nilai TKP. Dengan jumlah soal sebanyak 35 butir, nilai mati TKP yaitu 143 poin. Namun tidak perlu khawatir karena nilai mati TKP diturunkan karena banyak yang mengalami kegagalan.

Meski nilai TKP diturunkan, hal tersebut tidak menandakan bahwa soalnya juga lebih mudah. Anda harus tetap berjuang, dan salah satu caranya adalah dengan mempelajari berbagai materi yang bisa Anda dapatkan di dalam modul bebas SKD. Pastikan Anda mendapatkan buku yang sudah update menyesuaikan Permenpan 2019.

  1. Modul Bebas TPA TBI

Modul satu ini dijual bebas pertama kali pada tahun 2014 dan sudah masuk edisi keenam. Buku ini menjadi materi PKN STAN yang laris dan sudah terjual hingga lebih dari 32 ribu eksemplar.

Buku dengan tebal mencapai 512 halaman ini memiliki isi berupa materi soal yang lengkap. Ditambah dengan latihan soal yang bisa dikerjakan online sehingga membuat pemilik buku ini tidak membutuhkan buku materi lain.

  1. TOSKA

Terakhir ada buku TOSKA yang memuat aplikasi untuk try out online dengan mengaksesnya di to.bimbelbebas.com. Bahkan terdapat soal untuk SPMB PKN STAN yang lengkap dengan total 100 paket soal lebih.

Itulah beberapa buku yang direkomendasikan bagi Anda yang tengah mempersiapkan diri mengikuti SPMB PKN STAN.